4 Lipstik yang Aman Menurut BPOM, Sudah Tau?

4 Lipstik yang Aman Menurut BPOM –  lipstik yang  aman dan halal adalah produk kecantikan yang digemari para wanita muslimah di Indonesia. Sudah menjadi rahasia umum bahwa tampil cantik sempurna merupakan dambaan bagi setiap wanita di dunia.

Perlu anda ketahui bahwa di Indonesia sudah banyak produk-produk kecantikan yang beredar di pasaran. Ada beragam merk dengan beragam manfaat yang berbeda-beda dari produk kecantikan tersebut.

Menjadi Negara yang kaya akan budaya warisan nenek moyang kita, Indonesia sudah memiliki berbagai kecantikan tradisional yang terus dikembangkan oleh perusahaan Negara kita menjadi lebih modern. Karena sudah turun-temurun, produk kecantikan lokal ini, memiliki kesempatan lebih berkembang dan bersaing dengan produk-produk kosmetik merek global/internasional.

Tanpa kita sadari bahwa produk-produk kecantikan, selalu di iklankan di televise sehingga produk kecantikan terkenal di berbagai perkotaan dan perkampungan. Sebut saja merk kosmetik di antaranya adalah Viva Cosmetic, Sariayu, atau juga Mustika Ratu.

Kemajuan Kosmetik Kecantikan di Negara kita Indonesia

Kemajuan kosmetik tradisional telah mendorong para pebisnis kosmetik lebih kreatif lagi. Berbagai macam pasar yang didominasi brand internasional dan merek yang lebih terdahulu perlu digali lagi celahnya.

Maka dengan sebab itu muncullah berbagai produk kosmetik baru dengan branding yang lebih spesifik. Jadi anda dapat lihat sekarang ini juga bahwa sudah banyak produk kosmetik baru di Indonesia seperti Wardah, inez Cosmetic, dan juga Polka Beauty telah menjadi salah satu alternatif pilihan lainnya oleh masyarakat Indonesia.

Selain merek, anda juga perlu mengenali ciri-ciri kosmetik aman dan halal di pasaran yang dapat dilihat dari kemasannya. Agar bisa menarik calon kosmetik, merek-merek produk kosmetik tersebut melakukan berbagai macam promosi dan juga inovasi agar masyarakat semakin mengenal produknya.

Bukan hanya itu saja, sekarang ini bahkan banyak beauty vlogger atau juga beauty blogger yang populer dan juga seringkali memperkenalkan, me-review, dan juga mengulas berbagai macam produk-produk make up yang tentunya recommended akan memberikan nilai positif untuk merek produk tersebut.

Dengan demikian maka akan membuat pembaca termotivasi untuk membeli produk tersebut dan mencoba untuk memakainya. Lalu, apa saja Merk kosmetik aman dan halal menurut Bpom di Indonesia? Silahkan simak penjelasan di bawah ini:

Produk Kosmetik yang Sudah Lulus BPOM dan bersertifikat Halal MUI

Anda perlu berhati-hati dalam memilih jenis produk kosmetik kecantikan yang akan anda aplikasikan. Setiap produk memiliki karakteristik yang perlu kecocokan dengan jenis kulit tertentu. Sebagai Negara dengan mayoritas Muslim dan Muslimah maka kehalalan produk juga perlu diperhatikan.

Sebab tidak sedikit produk kosmetik yang menggunakan bahan yang tidak halal dan juga bahan yang tidak alami yang justru dapat membahayakan kesehatan kulit anda. Sehingga anda perlu memilih produk kosmetik yang sudah lulus BPOM dan bersertifikat Halal MUI. Di bawah ini adalah beberapa produk kosmetik yang aman dan halal.

1. Wardah Kosmetik

Produk kosmetik asli dari Indonesia ini merupakan sebuah produk yang pasarannya mengincar khusus para wanita muslimah, sebab di Indonesia sendiri penduduk mayoritas menganut agama islam. Namun produk ini juga bisa digunakan oleh seluruh wanita pada umumnya.

Produk ini aman dan juga tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Produk kosmetik Wardah Skin Care ini juga sudah mendapat sertifikat halal dari MUI.

2. Mustika Ratu

Merk kosmetik aman dan halal selanjutnya adalah Mustika Ratu. Produk yang sudah menemani masyarakat khususnya di Indonesia lebih dari 20 tahun ini selalu memberikan trend warna berbeda – beda setiap tahunnya.

Bahan yang digunakan untuk membuat produk ini juga menggunakan bahan alami sehingga aman digunakan. Produk Mustika Ratu juga sudah mendapatkan sertifikat dari BPOM dan juga mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

3. Viva Cosmetics

Indonesia merupakan negara beriklim tropis sehingga produk yang diciptakan juga sesuai dengan iklim negara Indonesia, Viva merupakan produk asli dari Indonesia. Pembuatan produk-produk kosmetik ini juga menggunakan bahan-bahan yang alami misalnya saja bengkuang, mentimun, jeruk nipis, dan lain sebagainya. Selain itu produk kosmetik Viva ini juga mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan juga dengan harganya yang relatif murah membuat orang setia menggunakan produk dari Viva.

4. Caring Colors

Salah satu produk kosmetik yang diproduksi oleh perusahaan kosmetik Indonesia Marta Tilaar ialah Caring Colors. Pasaran yang diincar ialah wanita remaja dan muda yang ingin menggunakan produk kosmetik yang terjangkau namun berkualitas. Produk kosmetik ini sudah mempunyai sertifikat halal MUI dan juga sertifikat aman dari BPOM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *