10 Bedak yang Bagus untuk Kulit Kering

10 Bedak yang Bagus untuk Kulit Kering – Bedak merupakan salah satu benda terpenting yang wajib hukumnya dimiliki para wanita. Karena dengan kulit kering dan kombinasi sangat membutuhkan rekomendasi sebelum memilih bedak.

Memilih bedak harus dan wajib hukumnya menyesuaikan dengan jenis kulitnya, jangan termakan oleh merk dan harga. Pilihlah produk yang sesuai dengan kulit mu, sesuai dengan kantong mu dan tidak berlebihan.

Sebelum menemukan produk kosmetik yang tepat untuk dipakai di kulit, perlu diketahui jenis kulit terlebih dulu. Untuk itu, bercerminlah pada siang hari ketika sinar matahari telah menerangi seluruh ruangan. Cermin itu pun bisa diletakkan di dekat atau luar jendela supaya lebih jelas.

Kemudian, cermati kulit wajah. Jika termasuk jenis berminyak maka akan berkilau, terutama di area dahi dan hidung, tempat kelenjar minyak tersebar. Pori-pori besar juga menjadi pertanda kulit berminyak.

Sementara itu, kulit kering akan terasa ketat dan kurang air. Jenis kulit ini kemungkinan juga tampak kasar, berbeda dengan kulit normal yang lebih mempunyai tekstur dan warna sama.

Namun di bawah ini yang saya akan bahas adalah 10 Bedak yang Bagus untuk Kulit Kering.

1. Charlotte Tilbury Airbrush Flawless Finish Powder 

Bedak ini adalah bedak untuk kulit kering yang pertama. Kualitas kosmetiknya Charlotte Tilbury memang tidak perlu diragukan lagi, akan tetapi jika Anda memiliki jenis kulit yang kering, alangkah lebih baik memilih bedak Airbrush Flawless Finish Powder ini.

Dari packaging-nya saja, semua wanita pasti jatuh hati. Kemasannya yang berwarna emas dan diukir secara elegan membuat siapa saja pasti bangga mengeluarkan bedak ini dari pouch kosmetik untuk touch up. Lalu yang terpenting adalah bedaknya.

Tekstur bedak ini sangat lembut, coverage-nya tinggi, dan ramah di kulit. Bedak ini dapat menyamarkan garis halus, tidak cakey maupun dusty, dan tentunya cocok banget buat kulit kering. Kenapa? Ternyata Charlotte Tilbury Airbrush Flawless Finish Powder mengandung rose wax dan minyak almond yang akan menghidrasi kulit selama bedak belum dihapus dari wajah Anda.

2. Laura Mercier Smooth Finish Foundation Powder

Bedak ini merupakan kosmetik dunia yang berkualitasnya. Semua orang pasti setuju kalau produk-produk Laura Mercier selalu bagus. Nah, jika Anda ingin menggunakan bedak untuk kulit kering dari Laura Mercier, cobalah seri Smooth Finish Foundation Powder.

Walaupun berupa foundation powder, produk ini masih bisa digolongkan dengan bedak juga. Bedak ini mengandung formula oil-free, akan tetapi tetap cocok untuk orang berkulit kering. Karena, bedak ini telah dilengkapi oleh vitamin E serta shea butter yang bekerja sebagai pelembab alami kulit.

Selain dapat membantu hidrasi kulit yang kering, bedak ini sekaligus menutupi ketidak-sempurnaan pada wajah, seperti noda hitam dan garis halus. Dengan ultra fine micronized, bedak ini dapat merata dengan warna kulit dan tidak menggumpal.

Tak hanya itu saja, produk ini turut diperkaya dengan Vitamin E dan shea butter sebagai pelembab alami kulit. Laura Mercier Smooth Finish Foundation Powder telah lolos uji klinis dan terbukti aman untuk dipakai oleh pemilik kulit kering.

3. NARS Light Reflecting Loose Setting Powder

Produk ini yang wajib Anda miliki kalau Anda suka tampilan full beat. Salah satu bedak setting yang bagus, terutama untuk kulit kering, adalah NARS Light Reflecting Loose Setting Powder.

Bedak ini sangat ringan tapi tetap sangat kuat menyegel foundation Anda agar tidak luntur. Bedak ini berfungsi untuk membuat riasan Anda nampak matte dan smooth.

4. Smashbox HALO Hydrating Perfecting Powder

Bedak ini di tinjau dari namanya saja sudah bisa Anda tebak, Smashbox HALO Hydrating Perfecting Powder berarti bedak ini memiliki kandungan hydrating di dalamnya. Anda akan terlihat berkilau sehat setelah menyapukan bedak ini di wajah anda.

Bahkan bedak ini punya fungsi yang lain daripada yang lain, yaitu ada kandungan anti-aging-nya! Semua ini berkat kandungan mineral dan amino acid yang berfungsi sebagai anti-aging. Jadi, selain memperhalus riasan wajah dan membuatnya set sepanjang hari, bedak ini juga sekaligus menutrisi dan menghidrasi kulit anda.

5. M.A.C Mineralize Skinfinish Powder

Siapa yang tidak tahu M.A.C? Pasti semua orang yang suka makeup tahu dengan brand kosmetik ini. Saking terkenalnya, M.A.C menyediakan banyak varian dalam kosmetik mereka, begitu pula untuk urusan bedak.

Ada berbagai macam bedak yang dikeluarkan M.A.C, semua itu dibedakan dari tekstur, warna, fungsi, dan ukuran. Jika Anda memiliki kulit kering, gunakanlah bedak M.A.C yang seri Mineralize Skinfinish Powder. Hadir dengan formula terbaru, bedak ini wajib ada di pouch kosmetik Anda. Bedak ini bagus banget untuk touch up ketika siang hari supaya wajah tidak terlihat berminyak.

Bedak ini juga memiliki fungsi lainnya seperti meminimalisir pori-pori, membentuk wajah, dan memberikan highlight pada area tertentu di wajah Anda.

M.A.C Mineralize Skinfinish Powder hadir dalam 15 shade berbeda untuk memudahkan mendapatkan warna yang paling cocok dengan kulit para penggunanya. Untuk bedak yang shade-nya lebih gelap dari kulit Anda bisa digunakan juga sebagai bronzer.

6. Inglot YSM Powder Inglot YSM Powder

Bedak ini merupakan salah satu bedak untuk kulit kering yang terbaik. Walaupun coverage-nya tipis, bedak ini bakal nge-blend banget di kulit jadi makeup Anda akan terlihat bagus.

7. Physicians Formula Mineral Wear Correcting Powder

Physicians Formula Mineral Wear Correcting Powder merupakan salah satu brand kosmetik drug store yang berkualitas. Ada salah satu seri bedak dari Physicians Formula yang dibuat untuk mengoreksi warna kulit agar jadi rata.

Namanya adalah Physicians Formula Mineral Wear Correcting Powder. Bedak ini terdiri dari kumpulan warna yang dapat menyamarkan kekurangan di kulit anda.

Tidak hanya meratakan warna kulit (corrector), produk ini juga berfungsi sebagai primer dan bedak! Anda pasti tahu dong primer wajah ada yang berwarna hijau, ungu, oranye, pink, dan kuning tergantung fungsi yang ingin anda dapatkan.

Nah, bedak ini bisa dijadikan gantinya primer-primer tersebut. Kelebihan lainnya adalah, bedak ini ramah buat kulit kering karena tidak mengandung talc. Bedak ini juga tidak mengandung paraben maupun parfum.

8. Etude BB Magic Pact Etude BB Magic Pact

Ini bukan bedak biasa karena ada campuran BB Cream di dalamnya. Bahkan, bedak ini juga diperkaya dengan pelembab alami yang bagus untuk kulit kering, seperti Ekstrak Chamomile, Lidah Buaya, dan Centella Asiatica.

Etude BB Magic Pact memberikan full coverage untuk menutupi segala noda atau garis halus di wajah Anda. Formula bedak ini ringan sehingga tidak menyumbat pori-pori dan cocok sekali untuk pemilik jenis kulit sensitive.

9. La Tulipe Transparent Face Powder

Bedak yang sangat ringan dari La Tulipe ini bisa digunakan di segala jenis kulit, mulai kulit sensitif, berjerawat, hingga kering. La Tulipe Transparent Face Powder adalah bedak dengan warna yang tipis sehingga membuat wajah terlihat lebih natural.

Meskipun wajah Anda tampak natural ketika menggunakan bedak ini, itu bukan berarti Anda terlihat kumal dan kusam. Anda dapat terlihat lebih segar ketika menggunakan bedak tabur dari La Tulipe ini.

La Tulipe adalah merk bedak untuk kulit kering yang hanya memberi lapisan tembus pandang yang indah pada kulit, sehingga warna alami kulit wajah tetap terlihat.

10. Make Over Perfect Cover Two Way Cake

Ini adalah sebuah bedak yang diformulasikan untuk menjaga kelembaban pada kulit yang kering. Adalah Make Over Perfect Cover Two Way Cake yang diperkaya dengan foundation, sehingga mampu menciptakan tampilan wajah yang matte.

Bedak padat ini sangat cocok untuk kulit kering karena mengandung sejumlah pelembab alami, seperti Jojoba Oil, Macademia Oil, Avocado Oil, Soybean Oil, Wheat Bean Extract, dan Chamomilla Flower Extract.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *